Saat ini banyak sekali penawaran alat untuk penggunaan water injection, dari yang sederhana dan bisa dibuat sendiri hingga yang canggih dengan harga yang tentunya tidak murah lagi.

Dari sekian banyak penawaran yang ada, masih banyak informasi informasi seputar penggunaan WAI ini yang tidak dipublikasikan salah satunya adalah penggunaan airnya.

Sejak teman teman memperkenalkan penggunaan WI/WAI/WMI di Corolla Club (ICC) pada tahun 2001, banyak sudah pengalaman yang di informasikan termasuk juga penggunaan jenis airnya.

Sebenarnya air apa sih yang baik digunakan pada WAI/WMI ini? Penggunaan air untuk WAI/WMI sebaiknya menggunakan air yang tidak mengandung mineral seperti air accu atau air destilasi. Bahkan sekarang katanya ada yang jual air non mineral.

Penggunaan air bermineral seperti misalnya air tanah atau minum mineral, dapat menyebabkan penumpukan kerak pada jalur masuk WAI/WMI seperti misalkan pada intake. Untuk memudahkan melihat efek yang ditimbulkan dengan penggunaan air bermineral, dibawah ini di perlihatkan intake mesin Corolla 4A-FE yang kebetulan sangat mudah untuk dibuka dan telah menggunakan WAI/WMI diatas 6 bulan.

Intake 01

Karena itu disarankan untuk menggunakan air tanpa mineral untuk penggunaan WAI ini.

Semoga bermanfaat….!!

—Dilarang mengambil, mengutip sebagian atau seluruh isi situs ini tanpa izin penulis—