Corolla GTi memang banyak dicari kawula muda penggemar Corolla, sayangnya populasi yang hanya sedikit dan umur yang semakin tua dibandingkan dengan saudaranya Corolla Twincam, banyak part yang susah sekali dicari sekarang ini. seperti halnya Water pump.

Walaupun sebenarnya banyak dijual part after marketnya seperti ASCO ataupun GMB tetapi mereka hanya menjual bagian depannya saja. Sementara karena usia, biasanya bagian belakang water pump ini sudah mulai keropos termakan usia, apalagi jika tidak pernah menggunakan Coolant.

Namun jangan panik jika Corolla GTi teman-teman mengalami hal ini, karena ada solusinya yaitu dengan mengganti bagian belakang Water pump dengan miliknya Corolla twincam.

Pada gambar di bawah ini, bisa dilihat, perbedaan Water pump Corolla GTi (kiri) dan Corolla Twincam (kanan) untuk bagian depannya. Bagian depannya ini memang berbeda satu sama lain dan tidak bisa saling menggantikan.

WP GTi

Sedangkan bagian belakangnya sama, sehingga bisa dibuat sebagai pengganti untuk GTi.

WP GTi Back

Karena kebetulan tidak ada yang baru, jadi fotonya dari water pump bekas, agak terlihat kotor memang…….walaupun demikian moga moga tech info ini berguna bagi pengguna Corolla GTi.